Home > Pengetahuan > Tahukah Kamu ?

Tahukah Kamu ?

Tahukah kamu?“, kata kata tersebut mungkin akrab dan sering kita dengarkan bersama tiap hari nya, dan dari situ biasanya kita akan mengetahui sesuatu dan akhirnya kita menjadi tahu atau faham. Nah disini saya ingin sedikit mengangkat tema “Tahukah kamu?” sebagai tema postingan kali ini, dengan harapan informasi ringan yang saya sampaikan bisa menambah pengetahuan teman teman semua yang membaca artikel ini. Oke deh kita mulai dari yang pertama
1. Tahukah kamu kalo orang jepang tidak bisa melafalkan huruf L ?
2. Tahukah kamu bahwa bagian putih pada kuku disebut lunula ?

lunula
3. Tahukah kamu diperlukan 1 per 500 detik bagi otak untuk mengenali sebuah benda setelah cahaya dari benda itu masuk ke mata untuk pertama kali ?
4. Tahukah kamu kalau energi yang keluar dari sebuah topan tornado sanggup mencukupi kebutuhan listrik Amerika selama 3 tahun ?
5. Tahukah kamu kalau tidur siang ternyata lebih bermanfaat meningkatkan kinerja otak dan daya serap otak kita menjadi lebih maksimal ?
6. Tahukah kamu kalau hanya restauran MC Donalds India lah yang menjual daging kambing menggantikan sapi yang dianggap sebagai hewan suci tidak seperti MC Donalds di negara negara lain di dunia ?

Sebuah Advertising MC Donalds India
7.  Tahukah kamu kalau resiko tersambar petir di gurun nevada sangatlah besar dibanding dengan memenangkan jackpot ?

Suasana gurun Navada yang gersang
8. Tahukah kamu kalau air terjun Niagara pernah mengering dan berhenti mengalir pada 29 maret 1948, apa yang menyebabkan nya? Angin kencang dan bongkahan es ternyata telah menghalangi aliran danau erie yang menjadi sumber air terjun Niagara. selama 30 jam mengering lalu kemudian bongkahan es tersebut pecah dan selanjutnya aliran kencang pun kembali mengalir di air terjun itu.

gambar air terjun niagara saat membeku
9. Tahukah kamu apa yang dilakukan pemerintah Yugoslavia tahun 1993 hiperinflasi melanda negeri itu ? Pemerintah Yugo memutuskan menerbitkan uang pecahan 500 miliar dinar yang setara jumlahnya kira kira sama dengan 50.000 rupiah

gambar mata uang pecahan 500 miliar Yugoslavia

10. Tahukah kamu kalau amerika pernah hampir luluh lantak oleh ledakan bom atom ? Hal ini terjadi karena pesawat B-52 yang membawa bom tersebut meledak diatas Goldsboro North Carollina tepat 4 hari setelah kepemimpinan John F kennedy, kecelakaan itu menyebabkan 3 Crew meninggal dunia, Dua bom nuklir yang dibawa berkekuatan 24 megaton! bayangkan dengan Bom atom yang meledak di hiroshima saja hanya berkekuatan 2.2 Megaton! Satu bom berhasil mengembang parasutnya dan jatuh tanpa meledak dan satunya lagi parasutnya tak berhasil mengembang dan jatuh di areal pertanian yang terendam air dan tidak ditemukan hingga saat ini. Yang menyebabkan keduanya tidak meledak adalah ternyata lima dari enam piranti pengaman bom nuklir tersebut ternyata dalam keadaan macet. Bisa dibayangkan kalau meledak saat itu? Amerika akan rata !

Tampak salah satu Bom yang terjatuh dengan parasutnya
11. Tahukah kamu apa itu Dejavu ? dejavu bukanlah kemampuan seseorang melihat masa lalu, melainkan terjadinya kerusakan sementara beberapa sel yang menyebabkan kita merasa mengingat kembali sesuatu yang sebetulnya tidak pernah terjadi sebelumnya.
12. Tahukah kamu jika ukuran mata kita tak pernah berubah ukuran sedari kita kecil ? terkecuali hidung dan kuping, kedua organ itu selalu berkembang sesuai dengan perkembangan pertumbuhan kita.
13. Tahukah kamu kalau Laksamana Cheng Ho dari kekaisaran Tionkok lebih dulu menemukan amerika daripada Colombus ? admirar Cheng Ho lebih awal 70 tahun mendarat di Amerika ketimbang Colombus dan berlayar antara 1421-1423 membawa 100 armada kapal.
14. Tahukah kamu kalau setiap 1 cm persegi bagian matahari memiliki energi setara dengan api yang dinyalakan oleh 232.500 lilin ?
15. Tahukah kamu kalau setiap hari terdapat 25 ton meteor yang terbakar di atmosfir dan menjadi debu ?
inilah yang menyebabkan jumlah debu di bumi semakin menumpuk 9.125 ton / tahun nya.
16. Tahukah kamu kalau di Norwegia terdapat sebuah penjara pulau unik ? yah penjara itu membiarkan narapidana nya berkeliaran bebas asal tidak berusaha melarikan diri dari pulau itu (boestey). Mereka dibimbing bertani  dan berternak biri biri.
17. Tahukah kamu siapa pemenang tertinggi acara “who wants to be a millionare” yang hanya menggunakan 1 opsi pilihan bantuan ? dialah John Carpenter, dia menggunakan Opsi “Phone a Friend” pada pertanyaan terakhirnya ( waktu itu pertanyaan nya adalah, siapakah Presiden yang pernah tampil di acara talk show? ), ia menghubungi ayahnya bukan karena ingin bertanya, dia justru berkata ” yah, saya tidak ingin bertanya kepada kamu, saya hanya ingin memberitahu kalau sebentar lagi saya akan menjadi seorang miliarder, dan pertanyaan terakhir ini jawaban nya adalah presiden Nixon yah. terang saja kata kata itu dianggap sebuah jawaban dan dinyatakan benar jawabannya! penonton riuh rendah memberikan Applause tiada henti pada pria itu!
18. Tahukah kamu siapa itu Uncle Sam atau Paman Sam ? dia adalah samuel wilson seorang pebisnis dari New york yang menyuplai daging untuk para serdadu amerika pada perang 1812, kotak kotak pengiriman dagingnya dilabeli “US” oleh wilson, dan orang orang mengira itu singkatan “United States” padahal maksut dari label “US” adalah inisialnya “Uncle Sam” ( sapaan akrab Samuel Wilson), istilah itu semakin tenar setelah seorang kartunis James Montgomery Flagg pada 1916 membuat sebuah poster Porpaganda untuk mengajak kaum muda Amerika waktu itu untuk ikut berperang di PD 1. Gambar itu melukiskan Uncle sam yang bertuliskan ” I WANT YOU”

19. Tahukah kamu kalau di dunia ini terdapat 11.000 Nuclear warhead ? yang artinya bila diledakkan bumi akan hancur seketika.

20. Tahukah kamu kalau unsur kimia apa yang massanya paling ringan ? adalah gas hidrogen memiliki unsur teringan yang ada di dunia ini, yaitu 0.08988 g/cc, sementara unsur terberat adalah hidrogen padat yang massanya sebesar 70.6 g/cc

Updated

Categories: Pengetahuan
  1. wafyes
    October 24, 2009 at 7:56 am

    pertamax gan😀

  2. bo13ok
    October 24, 2009 at 9:25 am

    wah di atas saia suka ngejunk, btw nais inpoh gan!

  3. dadi
    October 24, 2009 at 1:22 pm

    nice info mas lanjutkan

  4. 7sins
    October 24, 2009 at 1:56 pm

    wah yg gambar air terjun niagara bagus tuh, baru liat sayasundul gan..

  5. nada
    October 25, 2009 at 9:37 am

    info yg bermanfaast bobsukses ya

  6. hendrie k_bejo
    October 26, 2009 at 9:34 am

    Okeh deh I know I know, Nice Post bos !!

  7. Irsan Mahendra
    October 26, 2009 at 10:54 am

    manatap.. nice trik nya

  8. mamo
    October 26, 2009 at 11:17 am

    tahukah kamu kalau TOILET merupakan persembunyian favorit sekaligus persembunyian terakhir para teroris? wakakakakaka nice post juragan!

  9. Lina Marliana
    October 26, 2009 at 4:10 pm

    ohh…kini kutahu…heheheNice post bro.. Lebih mantap lagi kalau ga hanya sekedar tahukah kamu, tapi ada juga alasannya mengapa begitu… pisssss

  10. music update
    October 26, 2009 at 9:41 pm

    Lanjutgan!!

  11. NICY THE BEST
    November 18, 2009 at 3:26 am

    HEBAT….LEBIH CEPAT LEBIH BAIK,,,,LANJUTKAAAAAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. May 8, 2011 at 5:05 am

    Tahukah kamu bahwa mengapa bebek tdk mau mengeramkan telurnya, karna bebek tdk ingin melanjutkan kehidupannya di Dunia yg panah ini, semua serba sulit, tp dasar manusia tdk kalah akal tetap dpt melanjutkan kehidupan bebek dgn cara mengeramkan pakai listrik pemanas

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: