Home > Berita luar negeri, politik > Dimanakah Jasad Adolf HItler?

Dimanakah Jasad Adolf HItler?

Adolf Hitler mungkin tidak menembak mati dirinya dan barangkali juga tidak tewas dalam bunker. Sebuah potongan tengkorak yang selama beberapa dekade diyakini milik diktator Nazi itu, berdasarkan hasil analisis DNA, ternyata milik seorang perempuan yang berusia kurang dari 40 tahun.

Para ilmuwan dan ahli sejarah sudah lama menyatakan, tengkorak itu akan menjadi bukti yang meyakinkan bahwa Hilter menembak dirinya hingga tewas setelah minum pil cyanide pada 30 April 1945 ketimbang menghadapi penangkapan yang memalukan. Potongan tengkorak itu—yang ada lubang pelurunya—telah diambil dari luar bunker Hitler oleh tentara Rusia dan selama ini disimpan intelijen Soviet.

Sekarang sejarah kematian Hitler harus ditulis kembali sebagai sebuah misteri, dan para ahli teori konspirasi harus memikirkan kemungkinan bahwa Hitler mungkin saja tidak mati dalam bunker.

Berdasarkan kisah lama, Hitler melakukan bunuh diri dengan Eva Braun saat Rusia mengebom Berlin. Meski sejumlah ahli sejarah ragu Hitler menembak dirinya dan menduga hal itu hanyalah propaganda Nazi untuk menjadikan Hitler sebagai pahlawan. Namun, lubang pada potongan tengkorak itu tampak menguatkan argumen tersebut ketika tengkorak itu dipamerkan di Moskwa tahun 2000.

Namun, analisis DNA telah dilakukan pada tulang itu oleh peneliti Amerika. “Kami tahu tengkorak itu berhubungan dengan seorang perempuan berusia antara 20 dan 40 tahun,” kata ahli arkeolgi Nick Bellantoni dari Universitas Connecticut, AS, sebagai dikutp Dailymail, Senin.

“Tulang itu kelihatan sangat tipis; tulang tengkorak laki-laki cenderung lebih kuat. Dan persambungan di mana lempengan tengkorak itu menyatu tampak berhubungan dengan seseorang yang berusia kurang dari 40 tahun. Hitler pada April 1945 berusia 56 tahun.”

Bellantoni terbang ke Moskwa untuk mengambil contoh DNA di Arsip Negara dan  ditunjukkan sofa dari bunker yang berlumuran darah di mana Hitler dan Braun diyakini bunuh diri. “Saya punya foto referensi yang diambil Soviet tentang sofa pada tahun 1945 dan saya melihat noda yang sama pada potongan kayu dan tenunan di depan saya. Jadi saya tahu, saya sedang berhadapan dengan sesuatu yang nyata,” katanya.

Berdasarkan keterangan para saksi, mayat Hitler dan Eva Braun dibungkus selimut dan dibawa ke taman di luar bunker, diletakkan di sebuah kawah bom, disiram minyak, lalu dibakar.

Pada Mei 1945 sebuah tim forensik Rusia menggali mayat yang diduga milik Hitler. Ada bagian tengkorak yang hilang, tampaknya akibat tembakan bunuh diri. Kepingan rahang yang tersisa cocok dengan rekaman gigi Hitler, menurut asisten dokter giginya yang tertangkap. Dan, mayat itu hanya punya satu buah zakar. Setahun kemudian potongan tengkorak yang hilang ditemukan. Pencarian dilakukan atas perintah Stalin yang masih curiga tahun tentang nasib Hitler.

Bagaimana dan kapan Hitler meninggal sekarang diselimuti misteri. Bellantoni mengatakan, tengkorak itu tidak mungkin milik Braun, yang berusia 33 tahun. “Tidak ada laporan Eva Braun menembak dirinya atau ditembak,” katanya. Banyak orang tewas di dekat bunker.

Yang tidak ketahui dunia, mayat yang diyakini milik Hitler dikubur di Magdeburg, Jerman Timur. Setelah Stalin meninggal tahun 1953, keberadaan kuburan itu tetap dipertahankan. Akhirnya, tahun 1970, KGP menggali mayat itu, membakarnya, dan secara rahasia menaburkan abunya ke sungai.

Hanya tulang rahang, potongan tengkorak dan segemen sofa yang berlumur darah yang masih disimpan di tempat penyimpanan arsip intelijen Soviet. Bellantoni mempelajari benda-benda kenangan Hitler itu di Arsip Negara Rusia. Dia diizinkan hanya satu jam untuk meneliti barang-barang itu, selama waktu tersebut dia mengelap dengan kapas penyeka dan mengambil contoh DNA. Contoh itu kemudian dibawa ke Connecticut.

Di pusat penelitian genetik universitas itu, Linda Strausbaugh menutup labnya selama tiga hari khusus untuk bekerja pada proyek Hitler. Linda mengatakan, “Kami bekerja seperti biasa dan melakukan pengawasan seperti yang dilakukan dalam lab kriminal.” Dia terkejut, sejumlah kecil DNA yang dapat terus hidup berhasil diekstrak.

sumber:kompas
  1. RifkyPanzer™
    September 29, 2009 at 9:07 pm

    lagi lagi ada sejarah yang dipertanyakan !

  2. lover
    September 29, 2009 at 9:35 pm

    waduh di mana ya?Kalau ahli sejarah saja belum bisa jawab,ya apalagi aku?Yah semoga cepat ketemu…

  3. bo13ok
    September 30, 2009 at 11:06 am

    nice inpoh gan🙂

  4. Sarimin
    October 10, 2009 at 11:04 pm

    Dan, mayat itu hanya punya satu buah zakar. <— opo maksute iki zer? Hitler memange due kunam loro ta? Xixixix… copas!

  5. paddi
    October 11, 2009 at 9:58 am

    Nice info

  6. KucingTengil
    October 12, 2009 at 3:46 pm

    I hate hitler. apalagi pas liat film dokumentasi pada masa Hitler. orangtua, orang cacat dan orang yg lingkar tengkorak kepalanya tidak mencapai batas minimum yg ditetapkan oleh hitler, (hitler percaya, smakin kecil lingkaran tengkorak seseorang, maka kecerdasannya jg kecil) maka dikumpulkan dlm sebuah rumah sakit lalu mereka dibakar hidup2 disana. Mia ampe nangis liat orangtua, org2 cacat (baik anak2 skalipun), org2 idiot, dan org2 normal yg dianggap tidak cerdas disuruh berkumpul dirumahsakit tua. dan mereka sama sekali tidak tahu bahwa mereka akan dibakar massal disana (ada beberapa anak2 yg akan dibakar tersebut melambai2 kearah kamera dg gembira. krn mereka ga tau bakal digiring utk mati). yg dibiarkan hidup hanya oeg2 cerdas dan ga cacat aja.sadis banget… wajah aja konyol kayak jojon, tapi dalemnya lbh kejam dr iblis

  7. sylkov
    December 2, 2009 at 4:00 pm

    aduh memang penuh tanda tanya om sadis satu ini… tapi disisi lain memang istimewa om sadis dari jerman ini

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: