Home > berita dalam negeri > Si dukun cilik beraksi kembali

Si dukun cilik beraksi kembali

Wow.Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang kembali ramai, si dukun cilik ponari kembali beraksi!, bukankah beberapa waktu lalu sudah ditutup oleh Kapolres Tomsi Tohir. Bahkan pihak keluarga bahkan menyewa pengacara untuk memohon kepada polisi untuk mengijinkan kembali pembukaan praktik ponari tersebut. Sebenarnya apa yang terjadi di sana? Apakah masyarakat kita sudah sedemikian percaya nya dengan pengobatan ponari itu? Sehingga mereka berbondong bondong mendatangi kembali tanpa menghiraukan efek psikologi dan juga masa depan ponari kelak.


Adapun surat peryantaan pembukaan kembali praktik perdukunan Ponari adalah sebagai berikut:
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Nama: Ponari, Umur: 9 tahun, Tempat/Tanggal Lahir: Jombang 6 Juli 2000, Alamat : Desa Kedungsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.
Dengan ini menyatakan bahwa saya sangat berkeinginan besar untuk mengobati siapapun juga yang berikhtiar dalam mencari kesembuhan dari penyakitnya, dan semoga Allah, Tuhan yang Maha Kuasa dan menyembuhkannya. Demikian surat ini saya buat dengan sebenarnya. Terima Kasih.
Adakah motif ekonomi dibaliknya? Apakah juga ada permainan dengan pihak kabupaten untuk meningkatkan pendapatan daerah? Kenapa masyarakat kita belum sadar juga mengenai praktek yang belum tentu menyembuhkan ini? Sedemikian parahkan pelayanan kesehatan di indonesia?
Seharusnya masyarakat juga mau lebih arif dalam berfikir dan berbuat, karena yang jadi objek sekarang bukan batu nya melainkan seorang bocah bernama Ponari yang mungkin saja karena kesibukannya melayani pasien, kemudian melupakan pendidikan nya, melupakan masa bermain nya, dan berbagai efek psikologi lainnya, masa kecil nan indah itu hanya datang sekali…

Categories: berita dalam negeri
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: